Minta Maaf? Jangan lebih mementingkan EGO

Sabtu, 27 Juni 2015

selamat malam semua..
ezil lagi nganggur deh dan kebetulan banget ezil habis bertengkar sama nyonya ezil hehe masalah sepele sih cuma ya harus di selesaikan secepatnya biar gak berbuntut panjang hahahaha, jadi malem ini ezil cuma pingin sharing soal meminta maaf dan memaafkan
ya.. ezil mengakui, untuk meminta maaf adalah hal yang berat akan tetapi untuk memaafkan itu jauh lebih berat :)

dalam sebuah hubungan.. entah itu hubungan keluarga, pacaran, suami-istri, dan persahabatan terkadang juga tidak terhindarkan dari apa yang sering kita sebut "pertengkaran". pertengkaran itu merupakan hal yang sangat wajar untuk terjadi.. karena itu sudah tercetak dalam DNA kita bahwa manusia itu tercipta untuk saling mengasihi dan berselisih *ngaco detected* *lol* ezil yakin 100% kalian para pembaca pasti pernah berselisih dengan orang yang kalian sayangi atau kasihi. sebetulnya menurut teori untuk menyelesaikan perselisihan itu sangat mudah yaitu dengan meminta maaf.

but... not everybody can just act like that bullshit theory *lol* pasti masih ada entah itu sedikit atau banyak bagian di dalam hati dan pikiran kita untuk mengatakan "jangan meminta maaf" atau "jangan di maafkan". dan yang lebih parah lagi! lontaran kalimat maaf diucapkan dengan tidak sepenuh hati sehingga masih memiliki rasa dendam di dalam hati, begitu pula yang sebaliknya.. memberikan maaf yang tidak sepenuh hati pun sama, dana hanya akan memperkeruh hubungan relation kalian.

dapat ditarik kesimpulan dari paragraf sebelumnya bahwa meminta maaf dengan tidak sepenuh hati hanya akan menjadi boomerang tersendiri bagi keharmonisan kalian. biasanya ada beberapa penyebab mengapa kita merasa terlalu berat untuk meminta maaf dengan tulus dan sepenuh hati.. salah satunya adalah EGO.

kalian yang meminta maaf atau yang hendak memaafkan sangat sering dijumpai bahwa kalian lebih mementingkan EGO kalian dibanding keharmonisan kalian bersama. bagi yang hendak meminta maaf dia lebih mementingkan EGOnya agar tidak tampak bersalah di hadapan yang lainnya atau juga terlalu gengsi untuk mengucapkan kata maaf sehingga terlontarlah kata maaf yang kurang tulus.

sangat sering ditemukan sebuah kasus perselisihan dimana pihak yang berselisih sudah meminta maaf dan sudah saling memaafkan akan tetapi masih tetap menggunjing / ngerasani / membicarakan kejelekan dari orang yang telah berselisih dengannya.. memperburuk keadaan kan?

maka dari itu lupakanlah EGO kalian dalam menyelesaikan masalah :) tingkatkan keharmonisan kalian, agar kalian bisa mengerti dan sebisa mungkin menghindari konflik yang selanjutnya.. mulai sekarang jika kalian memiliki perselisihan, cobalah untuk saling memaafkan dengan sepenuh hati, tak perlu lah kalian membawa EGO kalian masing-masing JUST LET EVERY CONFLICT GO :)









Mr.EZEKIEL & Ms.EZEKIEL
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Curhat online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger